Sabtu, 22 Januari 2011

Cara mengatasi windows file protection


Hal yang sering terjadi bila salah satu atau beberapa file system mengalami perubahan atau terhapus adalah munculnya pesan “Windows File Protection”, hal ini merupakan fitur bawaan windows XP sejak windows 2000. Hal ini sebenarnya dapat di atasi dengan berbagai cara.
Di dalam folder “WindowsSystem32dllcahce” merupakan tempat penyimpanan backup dari file system windows, bila ada file windows yang hilang atau berubah maka file dari folder “dllcache” yang akan menggantikannya. Bila file backup ini hilang maka windows akan meminta file tersebut, hal ini dapat di atasi dengan memasukkan CD Installasi Windows Anda. Akan tetapi bila masalah ini terus terjadi, maka kita perlu melakukan update system windows.
Akan tetapi, ada satu tools yang dapat digunakan untuk mematikan fungsi dari “Windows File Protection” ini yaitu dengan bantuan patch “Windows File Protection Switcher”. Silakan download WFPS di sini. Kemudian ekstrak dan jalankan file wfps10 tadi, sebaiknya dalam keadaan “safe mode”, setelah itu restart komputer Anda. Mudah-mudahan masalah bisa teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar